Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Nias Barat

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, melakukan kunker (kunjungan kerja) ke Kabupaten Nias Barat

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, melakukan kunker (kunjungan kerja) ke Kabupaten Nias Barat, Kamis (24/9/2021). Agendanya adalah peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nias Barat.

Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bertolak dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Barat dengan menggunakan helikopter. Kemudian mendarat di Lapangan Bola Sitolu Banua, Desa Siltolu Banua, Kecamatan Lahomi.

Dari Desa Sitolu Banua, Kapolda langsung menuju lokasi vaksinasi massal. Di sana sudah menunggu Wakil Bupati Nias Barat Dr Era Era Hia MM MSi, Ketua DPRD Nias Barat Drs Evolut Zebua; Sekda Nias Barat Prof Dr Fakhili Gulo, dan beserta pimpinan OPD lingkup Nias Barat menyambutnya.

Imbau Ikut Vaksin

Sesampainya di lokasi, Kapolda langsung melihat dan mengecek keadaan masyarakat yang sedang ikut vaksinasi. Kapolda Sumut lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Nias Barat agar segera ikut vaksin. Hal ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

”Kedatangan saya hari ini, untuk menunjukan dan meyakinkan masyarakat Nias Barat bahwa vaksin itu tidak masalah. Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir untuk vaksin,” tuturnya.

Ia juga mengimbau walaupun telah ikut vaksin, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Terutama di wilayah Sumatera Utara.

Dalam pantauan media, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak terlihat menyerahkan beberapa paket bantuan sosial dari Polda Sumut. Tujuannya untuk masyarakat Nias Barat, terutama yang terdampak Covid-19.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment